Latest News

Penjahat: Doctor Octopus


Doctor Octopus alias Doctor Ock adalah salah satu karakter antagonis yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Doctor Octopus pertama kali muncul pada komik berjudul The Amazing Spider-Man volume 3 yang dirilis bulan Juli tahun 1963. Dalam 50 daftar peran antagonis terpopuler versi IGN, Doktor Octopus berada diposisi 28.

Memiliki nama asli Otto Gunther Octavius, Doctor Octopus lahir di Schenectady, New York. Ayahnya bernama Torbert Octavius adalah pekerja pabrik. Ayahnya memiliki kebiasaan yang kasar pada Dr.Octopus dan ibunya Mary Octavius. Merasa hidup dalam tekanan, Dr.Octopus melampiaskan amarahnya dengan belajar giat. Semangat belajarnya semakin besar saat ayahnya tewas karena kecelakaan pabrik. Ia mempelajari ilmu fisika terutama dibidang nuklir.

Mendapat dana riset dari Oscorp, Dr.Octopus mencoba menciptakan lengan tentakel yang bisa digunakan untuk membantu manusia beraktifitas. Perangkat tersebut terinspirasi dari sketsa gambar Leonardo Da Vinci yang merupakan idola Dr. Octopus. Saat melakukan riset tersebut, Dr. Octopus bertemu dengan sesama ilmuan bernama Mary Alice Anders dan akhirnya menikah dengannya.


Saat melakukan uji coba lengan tentakel tersebut, Dr. Octopus bersedia menjadi orang yang mencoba menggunakan perangkat tersebut. Lengan tentakel tersebut terdiri dari 6 tentankel yang dihubungkan dengan tulang belakang. Sayang, saat melakukan uji coba, Dr. Octopus tak mampu mengendalikan perangkat tersebut. Octopus bahkan tak sengaja membunuh istrinya sendiri. Ia bahkan tak mampu melepaskan lengan tentakel itu dari tubuhnya.

Merasa menjadi mahluk tak berguna, Dr.Octopus malah menjadi kriminal. Kehilangan sang istri tercinta membuat ia hanya melakukan kekacauan di kota New York. Spider-Man dan SHIELD merupakan kelompok yang sering menghentikan aksi Dr.Octavius.

0 Response to "Penjahat: Doctor Octopus"